KMI EXPO ke-XI tahun 2020 di lingkungan UMSU terselenggara pada tanggal 3-5 Desember 2020.

Menurut Ibu Henny Zurika, M.Pd anggota PUSKIIBI (Pusat Kewirausahaan Inovatif dan Inkubator Bisnis) UMSU, kegiatan Expo terselenggara setelah melalui tahap seleksi.

Tahun ini setiap Universitas dibatasi maksimal hanya bisa mengirimkan 10 grup mahasiswa untuk diikutsertakan pada Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) tingkat Nasional. Setelah melalui seleksi internal dan nasional, Alhamdulillah dari UMSU yang diterima 7 grup mahasiswa yang lulus seleksi.
Pada Expo kali ini diikuti oleh 9 stand. Dua diantaranya adalah dari Fakultas Agama Islam, yaitu stand Arimbi Hijab dan stand Queenna Collection. Stand Arimbi Hijab diketuai oleh mahasiswa prodi PAI Fakultas Agama Islam, yaitu Dita Arimbi Sitorus, yang pada Bulan November 2020 baru saja menjalankan sidang skripsi dan lulus dengan nilai yang baik.

Stand Arimbi Hijab dan Queenna Collection, termasuk KMI pada kategori umum. Penilaian juri dilakukan secara virtual. Oleh karena itu setiap stand dilengkapi dengan kamera, untuk mengetahui aktivitas selama expo. demikian hasil pengamatan ketua Prodi PAI, Dr. Rizka Harfiani, yang juga menghadiri kegiata expo tersebut.
Semua stand yang ada adalah bentuk wirausaha mahasiswa yang telah teraplikasi, jadi bukan hanya sekedar ide usaha.
Ada banyak kriteria penilaian expo ini diantaranya keunggulan produk, pengunjung terbanyak, omset terbesar, penjualan terbanyak, dan sebagainya. Penilaian juri juga dilihat dari aplikasi Akun Hopin yang harus di upload pengunjung untuk memperoleh tiket yang disediakan terbatas.
Kegiatan Expo KMI 2020 diakhiri dengan pengumuman pemenang, yang dihadiri oleh Wakil Dekan 3 FAI bapak Dr. Munawir Pasaribu, MA. Alhamdulillah untuk stand Arimbi Hijab memperoleh juara Terfavorit 1 dan stand Queenna Collection memperoleh juara Terfavorit 2.

Mahasiswa FAI UMSU Mengikuti Kegiatan Expo KMI 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *